Apa Itu Maskot


Jika kamu seorang pembuat logo atau designer bahkan kamu seorang digital marketing pastinya kamu tahu tentang Maskot, Demi mempromosikan suatu produk  atau suatu kelompok Maskot menjadi bagian penting di bidang branding dan Marketing.

Maskot merupakan bentuk atau benda yang dapat berbentuk seseorang, binatang, atau objek lainnya yang dianggap dapat membawa keberuntungan dan untuk menyemarakkan suasana acara yang diadakan. 

Maskot pada umumnya merepresentasikan kepada masyarakat luas dari sekolah, universitas, klub olahraga, ataupun pengembangan atas suatu produk komersial. Setiap maskot yang dibuat akan diberikan nama panggilan yang sesuai dengan karakter dari maskot itu sendiri.


Arti kata Maskot sendiri adalah orang, binatang, atau benda yang diperlakukan oleh suatu kelompok sebagai lambang pembawa keberuntungan atau keselamatan, dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).


Tujuan dari penyimbolan tersebut adalah demi membawa keberuntungan atau keselamatan dalam suatu organisasi ataupun perusahaan.

Penggunaan atas maskot sekarang telah semakin meluas dengan selalu digunakan dalam setiap acara, seperti Piala Dunia maupun Olimpiade sebagai bagian dari promosi dari acara olahraga saat ini. Pemilihan atas maskot akan disesuaikan dengan karakter dari acara yang akan dibuat ataupun dari organisasi, klub, maupun lembaga yang akan menggunakan maskot sebagai alat untuk berpromosi.


Jadi, sebuah maskot memang sengaja diciptakan untuk memperkuat identitas dan dapat mewakili suatu kelompok atau  perusahaan.


Baca Juga:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.